Cookie

Jenis-Jenis Diet Populer Yang Sehat #1

HerbalHealthy - Diet adalah cara umum untuk menurunkan berat badan. Dan mungkin saja Anda akan menjadi bingung akan banyaknya macam jenis diet yang beredar saat ini. Semuanya sama-sama mengklaim bahwa mampu menurunkan berat badan Anda dengan cepat dan efektif. Namun tidak semuanya menjamin bahwa diet yang dijalankan cukup aman untuk kesehatan bukan?

Nah, daripada Anda bingung berikut adalah beberapa jenis diet yang terkenal karena dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Diantaranya adalah :

Diet dengan cara Food combining

Food Combining via (http://www.acidalkalinediet.net)


Food Combining juga menjadi pola makan yang diikuti oleh banyak orang saat ini. Prinsip dari pola makan food combining adalah Anda tidak boleh mengonsumsi karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan. Sebab kedua hal tersebut sulit untuk dicerna secara bersamaan. Dan jika tidak tercerna dengan baik, maka sisa makanan ini akan menumpuk dan menimbulkan penyakit.
Sebaliknya dalam food combining, Anda diperbolehkan untuk makan karbohidrat dengan sayuran atau sayuran dengan protein. Dalam food combining Anda diperbolehkan untuk makan sebanyak yang Anda mau.

Diet dengan cara Mayo

Mayo Diet via (http://www.healthbeckon.com)


Nama diet mayo menjadi terkenal akhir-akhir ini karena mengklaim mampu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam 12 hari serta dapat memperbaiki pola makan Anda yang berantakan. Awalnya, diet Mayo ini berasal dari Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan yang terkenal di Amerika Serikat.
Dalam diet ini, Anda diharuskan untuk mengurangi konsumsi garam atau sama sekali tidak makan garam. Sebab garam dipercaya mampu mengikat cairan dan lemak tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Lalu Anda pun juga diharuskan untuk mengonsumsi semua makanan dengan cara direbus atau dikukus karena proses penggorengan membuat makanan kaya akan lemak.

Diet dengan cara Clean eating

Clean Eating via (http://goodfoodeating.com)

Clean eating juga termasuk jenis diet atau pola makan yang populer saat ini. Dalam clean eating, poin utamanya adalah Anda wajib mengonsumsi makanan yang segar, organik, dan kaya nutrisi. Hindari segala macam junk food dan makanan nol nutrisi yang ribet dalam proses memasaknya. Sebab proses memasak yang ribet akan menyebabkan vitamin di dalamnya berkurang.

Diet dengan cara Paleo

Paleo Diet via (https://paleocrashcourse.com)


Diet Paleo terilhami dari pola makan orang kuno yang hanya mengandalkan hasil alam saja dan proses pemasakan yang alami seperti dibakar, dikukus, atau direbus. Dalam diet Paleo Anda disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan laut segar, sayuran hijau, serta zaitun yang menjadi main point di dalamnya. Hal ini disebabkan karena zaitun dinilai merupakan tumbuhan yang super sehat.
 

Diet dengan cara Alkaline


Alkaline Diet via (http://www.alkalinedietblog.com)


Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya dengan diet Alkaline. Well, diet ini menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan alkaline, suatu zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sebab makanan tinggi alkaline akan membuat pH tubuh menjadi seimbang dan terkendali sehingga berbagai macam gangguan kesehatan termasuk kegemukan dapat Anda hindari.
Jika Anda bingung dengan makanan mana yang tinggi alkaline, pilihlah makanan alami yang tumbuh dari pohon atau tanah langsung. Serta olahlah dengan cara yang sehat.

Itulah serangkaian diet yang populer saat ini dan sudah banyak orang yang membuktikan manfaatnya. Bagaimana, Anda tertarik mencoba yang mana?


0 Response to "Jenis-Jenis Diet Populer Yang Sehat #1"

Posting Komentar

Statistik

Statistik

DMCA.com Protection Status
Flag Counter

Facebook Page

Health blog top sites
Health Blogs
Health Top Blogs RSS Search Top  blogs