Cookie

Khasiat dan manfaat buah jeruk bagi kesehatan dan kecantikan #2

HerbalHealthyID - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas Khasiat dan manfaat buah jeruk bagi kesehatan dan kecantikan #1. Kandungan buah jeruk tidak hanya vitamin C saja, tetapi buah tersebut mengandung berbagai senyawa nutrisi lainnya yang menjadikan buah tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan protein dan vitamin: dalam buah jeruk mengandung setidaknya 3 % DV senyawa protein atau sekitar 1.7 gram. Selain itu kandungan vitaminnya juga cukup lengkap, mulai dari vitamin A, C, sampai dengan vitamin B12 pun ada dalam buah tersebut.
Buah Jeruk via (http://img07.deviantart.net)

Karbohidrat dan lemak: dalam buah jeruk terkandung karbohidrat sebesar 21.1 gram atau sekitar 7 % DV. Untuk kandungan lemak jahat dalam buah jeruk bisa dikatakan 0 %. Mineral alami: inilah kandungan buah jeruk yang sebenarnya. buah tersebut mengandung beragam mineral alami dan penting untuk mengoptimalkan kinerja tubuh dan metabolisme. Kandungan mineral tersebut antara lain seperti magnesium, potasium, kalsium, zinc, copper, dan masih banyak lagi.

Masing-masing kandungan nutrisi buah jeruk diatas memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Apa sajakah manfaat buah jeruk untuk kesehatan dan kecantikan itu? simak informasi selengkapnya berikut ini :

Khasiat Buah Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

Jeruk merupakan minuman sehat dari alam dengan mengkonsumsi jus jeruk setiap hari baik untuk kesehatan. Simak Pemaparan dibawah ini :

Mengobati sariawan

Sariawan via (http://www.gudangkesehatan.com)
Inilah manfaat buah jeruk yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat. buah jeruk banyak dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai obat mujarab penyakit sariawan. Setelah dilakukan penelitian, memang benar khasiat buah jeruk bagi sariawan sangatlah besar. sebab buah satu ini mengandung vitamin C dan senyawa antibakterial yang cukup tinggi. Meskipun terasa perih ketika dikonsumsi, tetapi kandungan antibakterial dan vitamin C tersebut akan membantu menyembuhkan penyakit sariawan yang sedang Anda derita dengan cepat.

Mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang

Sehat di Usia Senja via (http://3.bp.blogspot.com)
Jeruk merupakan buah yang mengandung berbagai macam mineral alami. kandungan-kandungan mineral alami ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Lebih tepatnya kandungan mineral kalsium. Kandungan tersebut mampu merawat kesehatan tulang, menjaga tulang tetap kuat, mencegah kekeroposan tulang, dan masih banyak lagi.
Sangat disarankan bagi Anda yang memiliki buah hati agar selalu memberikan buah jeruk secara rutin. sebab pertumbuhan tulangnya akan semakin optimal apabila Anda memberikan si kecil jeruk tersebut. terutama dalam hal pertumbuhan tinggi badannya.

Mampu memberikan stamina yang lebih

Jogging via (https://cloudfront.net)

Memang buah jeruk tergolong memiliki kadar gula yang rendah dan kaya akan serat. Akan tetapi dibalik itu semua, jeruk juga mengandung kalori yang cukup besar. Kandungan kalori dalam buah jeruk tidak akan membuat Anda cepat gemuk, malahan kandungan tersebut akan membuat Anda memiliki stamina yang lebih besar. terlebih jika Anda mengonsumsi jus buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Membantu pembentukan masa otot

Wanita Kuat via (http://livestrongcdn.com)

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh kekar, saya sarankan untuk selalu mengonsumsi buah jeruk secara rutin setelah berolahraga. Sebab jeruk mengandung nutrisi berupa protein yang cukup tinggi. Seperti kita ketahui bersama, protein sangatlah baik untuk membangun sel-sel tubuh secara optimal, terutama sel-sel pada bagian otot Anda. Akan tetapi untuk mendapatkan manfaat buah jeruk yang satu ini, Anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga secara teratur.

Mampu melancarkan dan merawat sistem pencernaan

Pencernaan Sehat via (http://www.fikshop.com)

Sama seperti buah-buahan lainnya, khasiat buah jeruk bagi sistem pencernaan juga sangatlah besar sekali. bahkan bisa dikatakan buah jeruk khasiatnya lebih besar dari buah-buahan yang lain. Khasiat jeruk tersebut didukung dengan kandungan serat. Seperti kita ketahui bersama, serat akan sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan, mengatasi sembelit, dan bahkan diare berlebihan.

Mencegah mata merah akibat iritasi

Mencegah Mata Merah via (https://1.bp.blogspot.com)
Iritasi mata dapat terjadi kapan saja, terlebih ketika Anda sedang berada di lingkungan yang kurang sehat, seperti lingkungan berdebu, berasap, dan bercahaya yang terlalu terang. Biasanya iritasi mata menimbulkan munculnya warna kemerah-merahan pada bagian organ tersebut. Akan tetapi tidak perlu takut, dengan Anda mengonsumsi buah jeruk secara rutin, maka iritasi mata merah tersebut dapat dicegah secara optimal. Beberapa ahli juga mengungkapkan, konsumsi jeruk secara rutin akan membuat mata Anda tampak lebih bening.

Jeruk membantu program diet

Diet via (http://cdn.images.express.co.uk)
Program diet dapat berjalan dengan baik, apabila Anda memperbanyak konsumsi makanan sehat dan kaya akan serat. Salah satu makanan sehat dan kaya serat tersebut adalah jeruk. Baik jeruk bali, jeruk purut, jeruk nipis, ataupun jenis lainnya sangatlah berkhasiat untuk melarutkan lemak dalam tubuh Anda. karena sifatnya yang masam, akan membuat lemak terlarut secara optimal dari dalam tubuh Anda.
Melakukan program diet sehat tidak semata-mata untuk mendapatkan berat badan yang ideal saja, tetapi melalui diet tersebut kita juga berharap akan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Nah jika kamu ingin memiliki bentuk tubuh layaknya gitar Spanyol, silahkan untuk mengonsumsi buah jeruk secara rutin, terutama jeruk nipis. cara ini sudah saya buktikan sendiri, dan hasilnya tidak akan mengecewakan.

Mampu menjaga kesehatan sistem syaraf

Sistem Syaraf Manusia via (http://www.it.northwestern.edu)
Sistem saraf akan terjaga kesehatannya dan bekerja secara optimal, manakala Anda mendapatkan asupan magnesium yang cukup. Dalam hal ini buah jeruk mengandung mineral magnesium yang tinggi. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Chicago dari Amerika Serikat, konsumsi buah 1 jeruk akan memberikan tubuh kita sekitar 8 % dari asupan magneisum setiap harinya. dengan demikian, secara otomatis mengonsumsi jeruk secara rutin akan sangat baik untuk menjaga kinerja dan kesehatan saraf.

Mencegah kram dan kesemutan

Kram atau Kesemutan via (http://jkt.life)

Ketika kita melakukan aktivitas yang berlebihan, terkadang otot sering mengalami yang namanya kram dan kesemutan. Selain disebabkan karena aktivitas berlebih, munculnya kram tersebut juga bisa disebabkan karena kurangnya asupan potassium dalam tubuh. Seperti halnya buah pisang, buah jeruk juga merupakan buah yang mengandung potassium yang cukup tinggi. potassium pada buah jeruk akan bekerja semakin optimal dengan adanya kandungan mineral kalium. Oleh sebab itu, cegah kram dan kesemutan dengan konsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kecantikan Alami

Selain berkhasiat untuk tubuh serta menambah daya tahan tubuh. Jeruk juga dipercaya berkhasiat untuk kecantikan alami. Simak pemaparannya dibawah ini :

Buah jeruk dapat menghaluskan kulit

Kulit Sehat via (http://www.herbalmadiun.com)
Buah jeruk memiliki senyawa asam yang bersifat abrasif. Sifat abrasifnya inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit secara alami. Caranya cukup dengan menggosokan bagian jeruk yang kasar secara perlahan keseluruh bagian wajah. Namun untuk hasil yang maksimal, saya sarankan Anda menggunakan jeruk nipis. sebab sifat abrasif jeruk nipis lebih besar dari pada jenis lainnya.

Mampu mengatasi masalah jerawat

Jeruk dan Jerawat? via (http://img.webmd.boots.com)
Masalah jerawat bisa Anda atasi dengan mudah menggunakan jeruk, khusunya untuk jeruk lemon dan jeruk nipis. Kandungan antibakterial yang tedapat pada jeruk tersebut akan membantu Anda dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab masalah jerawat di wajah.
Untuk menggunakannya, cukup dengan memeras jeruk lemon atau jeruk nipis. kemudian gunakan air perasan tersebut sebagai masker alami secara rutin setelah usai mandi.

Menghilangkan bekas jerawat

Jeruk Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat via (http://www.cantikalamiku.com)
Berbicara mengenai masalah jerawat, seakan tidak lengkap rasanya apabila kita kita membahas mengenai bakas jerawat. Flek hitam yang muncul setelah jerawat hilang merupakan salah satu contoh bekas jerawat.
Untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat tersebut, Anda dapat menggunakan masker alami dari perasan air jeruk lemon dan jeruk nipis. caranya cukup dengan mengoleskan air perasan tersebut secara merata.

Jeruk mampu menyejukan kulit kepala

Kulit Kepala Sehat via (https://image.everydayme.co.id)

Ketika cuaca sedang panas, pastinya kulit kepala Anda akan terasa sangatlah tidak nyaman. Nah untuk mengembalikan kenyamanan tersebut, campurkan air perasan jeruk nipis dengan tonik rambut, lalu diamkan dalam lemari pendingin 15 menitan.
Gunakan campuran antara tonik dan jeruk nipis tersebut untuk membasuh kulit kepala secara merata. Dipercaya kandungan jeruk nipis akan membuat kepala Anda lebih terasa sejuk dan dingin alami.

Mencegah masalah kerontokan

Rambut Bebas Rontok via (http://www.konsultankecantikan.com)

Masalah kerontokan dapat muncul dipicu karena adanya efek buruk radikal bebas, terutama radikal bebas dari sinar UVA dan UVB. Cegah radikal bebas tersebut dengan menggunakan masker jeruk secara rutin.
Kandungan vitamin C dalam bentuk antioksidan pada buah jeruk, akan sangat baik untuk menangkal semua radikal bebas penyebab kerontokan pada rambut tersebut. bahkan dengan penggunaan secara rutin, rambut Anda bisa lebih lurus layaknya smoothing.

Mambantu melebatkan rambut secara alami

Rambut Lebat via (https://cdns.klimg.com)

Rambut yang lebat merupakan aset yang sangat berharga dari manusia. sebab tanpa adanya rambut yang lebat, penampilan kita akan terlihat lebih buurk dan tidak maksimal. Agar Anda memiliki rambut lebat secara alami, silahkan gunakan masker jeruk nipis secara rutin setelah mandi. Dengan penggunaan secara rutin, kandungan mineral pada jeruk akan menutrisi rambut Anda dari dalam sampai ke akar-akarnya.

Mengursir kutu

Mengusir Kutu Rambut via (http://cara-kesehatankecantikan.com)

Ini nih guys manfaat jeruk bagi kecantikan yang banyak menuai pujian. Yup, dibalik rasa masamnya buah jeruk ternyata bermanfaat untuk mengusir kutu-kutu yang bersarang di bagian kulit kepala. Nah oleh sebab itu, bagi Anda yang mengalami kutuan langsung saja siram rambut dengan perasan air jeruk, Anda bisa menggunakan air jeruk lemon untuk hasil yang lebih optimal.

Mampu megembalikan kilau rambut secara alami


Rambut Berkilau via (http://1.bp.blogspot.com)

Khasiat buah jeruk yang terakhir adalah mampu membuat rambut berkilau kembali. Khusus untuk jeruk nipis, lemon, dan jeruk purut bisa Anda manfaatkan untuk mengilaukan rambut seara alami. Caranya oleskan air perasan jeruk tersebut ke bagian rambut, lalu diamkan sampai kering dengan cara memaparkan rambut di bawah sinar matahari. Setelah kering, bilas dengan air dingin dan lihat hasil perubahannya.


Itulah manfaat buah jeruk bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Konsumsilah buah jeruk secara rutin agar Anda mendapatkan semua khasiat nya. Namun hal yang terpenting dari semua ini adalah pola makan secara keseluruhan yang dalam pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik mengkonsumsi makanan dengan beragam daripada berkonsentrasi pada hanya satu jenis makanan. Nikmatilah manfaat buah jeruk sebaik mungkin, salam sehat. Salam HerbalHealthyID

0 Response to "Khasiat dan manfaat buah jeruk bagi kesehatan dan kecantikan #2"

Posting Komentar

Statistik

Statistik

DMCA.com Protection Status
Flag Counter

Facebook Page

Health blog top sites
Health Blogs
Health Top Blogs RSS Search Top  blogs