Cookie

Cara Menjaga Kesehatan Mata dan Herbal untuk Menjaga Mata


HerbalHealthy - Mata merupakan salah satu dari pancaindra manusia yang sangat berperan penting dalam membantu melakukan aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu mata sehat merupakan anugerah dari Tuhan yang diberikan secara gratis. Untuk itu kita wajib bersyukur dengan beribadah kepadaNya dan merawat kesehatan mata, juga menjaga kesehatan mata kita. Disini ada tips bagaimana cara menjaga kesehatan mata tanpa menggunakan bahan kimia. Tapi menggunakan  bahan-bahan herbal. Simak tips berikut.

Cara  Menjaga Kesehatan Mata

Langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah, konsultasi dengan dokter spesialis mata supaya ketahuan dengan jelas kelainan mata atau penyakit mata yang di alami.

1.    Penerangan Yang Cukup

Penerangan yang cukup untuk ruang belajar  ataupun ruang kerja sangat membantu menjaga agar indra mata kita tidak terlalu lelah berakomodasi menjalankan tugas sehari-hari. Intensitas cahaya minimal yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata kita adalah 300 Lux. Kekurangan cahaya bisa mengakibatkan gangguan pada mata dari usia muda.

2.    Mengetahui Genetis atau Turunan

Supaya bisa mengatasi gangguan pada mata seperti minus dan silinder di sarankan kepada orang tua sendiri sudah mengalami kelainan mata tersebut. Supaya mata dari anak pada usia 5-6 tahun di periksa.

3.    Melindungi mata dari sinar mata hari dan debu

Supaya menghindar mata Anda akan mengalami penyakit mata seperti katarak atau pterygium maka mata harus dilindungi dari debu dan sinar mata hari. Terutama kepada orang yang sering bawa kendaraan beroda dua atau yang selalu bekerja di luar ruangan supaya memakai helm yang betul dan yang menutup muka kemudan memakai kaca mata gelap atau minimal jika keluar ruangan pada siang hari memakai topi.

4.    Jangan di kucak jika ada benda asing masuk ke dalam mata

Jika Anda merasa ada benda asing seperti lalat atau serangga yang lain masuk ke mata Anda jangan di kucak. Apabila mata tetap di kucak maka bisa menyebabkan bola mata Anda akan terluka dan selanjutnya bisa mendapat gangguan pada mata yang tidak nyaman dan permanen. Langkah pertama kalau terjadi hal seperti di atas coba membersihkan mata dengan menggunakan air saja. Pada umumnya benda asing yang sudah masuk ke mata akan dengan mudah keluar jika dibilas dengan air.

Obat Herbal Menjaga Kesehatan Mata

 

 Bahan Obat Herbal Untuk Menjaga Kesehatan Mata:
  •         wortel 100 gram
  •         madu 300 cc
  •         air matang 1 gelas (250 cc)

Tips :Madu yang dipakai sebaiknya madu segar. Lebih disarankan untuk memakai madu sonokeling, madu sengon, madu kaliandra, atau madu rambutan.
Cara memakai :
Wortel dicuci dan dipotong tipis. Setelah itu, wortel diblender dengan air matang 250 cc, kemudian direbus sampai volumenya menjadi 150 cc. Air rebusannya disaring dan diambil airnya. Setelah hangat, masukkan madu dan aduk sampai rata. Ramuan Jamu Herbal ini diminum 3 kali 2 sendok makan per hari.

Selamat Mencoba Cara Herbal Menjaga Kesehatan Mata.


Sumber Referensi : http://informasi-herbal.com/

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata dan Herbal untuk Menjaga Mata"

Posting Komentar

Statistik

Statistik

DMCA.com Protection Status
Flag Counter

Facebook Page

Health blog top sites
Health Blogs
Health Top Blogs RSS Search Top  blogs